Pertunjukan Parodi Komedi Tanpa Sensor: Kampanye Tandingan, Dihadiri Mamat Alkatiri hingga co*ki Pardede - NOICE (2024)

Jakarta, 12 Februari 2024 – Menjelang Pemilu 2024, platform konten audio streaming lokal Noice bersama para kreator dari podcast Ruang 28 serta Musuh Masyarakat menghelat pertunjukan komedi parodi bertema politik bertajuk ‘Kampanye Tandingan’ pada 9 Februari 2024. Bertempat di Usmar Ismail Hall, Jakarta, acara ini menghadirkan secara eksklusif penampilan ‘debat’ terbuka antara Mamat Alkatiri, Cania Citta dan Gilang Bhaskara dari podcast Ruang 28 bersama co*ki Pardede, Tretan Muslim dan Adriano Qalbi yang tergabung dalam podcast Musuh Masyarakat. Acara ini merupakan manifestasi dalam format live podcast show dari podcast Ruang 28 edisi spesial #CapresTandingan yang mengudara di Noice sejak akhir Desember lalu. Konten tersebut membahas serta mengkritisi gagasan dari para calon pemimpin di tanah air melalui berbagai obrolan menarik yang dibalut dengan komedi.

“Sebagai generasi yang mendominasi keseluruhan pemilih pemilu di tahun 2024 ini, Gen-Z dan millenials tentunya menjadi golongan masyarakat yang membutuhkan akses ke berbagai informasi seputar pemilu, dinamika politik dan para calon pemimpin mereka. Kami ingin bisa memberikan ragam informasi tersebut dengan cara yang menarik dan menghibur, karena politik tidak melulu harus dikemas dengan hal yang serius. Untuk itulah Noice menghadirkan acara Kampanye Tandingan untuk memberikan pengalaman unik dalam mengakses informasi dan insight seputar politik dengan cara yang menyenangkan, menghibur dan sangat refreshing lewat diskusi menarik yang paling berani dari para podcaster Ruang 28, Musuh Masyarakat dan deretan line-up seru lainnya.” kata Niken Sasmaya, Chief Business Officer (CBO) Noice.

Pertunjukan Kampanye Tandingan juga menghadirkan komika Dustin Tiffani, special act dari Andovi dan Jovial Da Lopez lewat karya mereka ‘Epic Rap Battles of Presidency’ serta Afutami, co-initiator dari gerakan Bijak Memilih. Acara dimulai dengan interactive show dalam format komedi yang membahas beragam aspirasi masyarakat soal negara yang diberikan solusi oleh Cania, Mamat, dan Gilang sebagai tim Capres & Cawapres dari Partai Ruang 28. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan live podcast oleh Musuh Masyarakat yang membahas segala cerita di balik agenda-agenda politik Indonesia secara kontroversial, tanpa sensor, lewat berbagai opini yang belum pernah ditampilkan dimanapun sebelumnya.

“Setelah membahas gagasan dan program para Capres & Cawapres di episode-episode podcast Ruang 28 edisi #CapresTandingan, kami menghadirkan ‘Kampanye Tandingan’ bersama podcast Musuh Masyarakat untuk memberikan perspektif yang berbeda seputar isu sosial politik tanah air dalam format komedi. Beda pendapat dan beda pilihan itu wajar, tapi yang paling penting para Gen-Z dan Millenials yang hadir ke acara ini bisa ketawa bareng sekaligus dapetin beragam insights menarik sehingga bisa lebih tenang dan fresh menjelang pemilu di minggu depan.” kata Gilang Bhaskara, podcaster Noice Original ‘Ruang 28’.

Pertunjukan Parodi Komedi Tanpa Sensor: Kampanye Tandingan,Dihadiri Mamat Alkatiri hingga co*ki Pardede - NOICE (1)

“Sudah berbulan-bulan masyarakat Indonesia dihadapkan dengan berbagai isu politik, perdebatan, dan perbedaan pendapat menjelang pemilu. Hari ini, sebelum memasuki masa tenang kampanye, kita ingin memberikan insights seputar perpolitikan Indonesia dalam format yang ringan, sambil bercanda, sambil ketawa. Semoga acara ini bisa membuat pikiran jadi lebih fresh dan gak bingung lagi mau pilih siapa saat pemilu nanti.” kata co*ki Pardede, Podcaster Noice Original ‘Musuh Masyarakat’.

Acara Kampanye Tandingan ditutup dengan debat terbuka antara para podcaster Ruang 28 dan Musuh Masyarakat untuk mendapatkan gagasan terbaik bagi beragam isu perpolitikan Indonesia. Selain itu, bagi para penggemar podcast Ruang 28 & Musuh Masyarakat yang tidak berkesempatan hadir di acara ini juga bisa menikmati konten acara Kampanye Tandingan secara on demand di aplikasi Noice dalam beberapa waktu mendatang. //

Tentang ‘Ruang 28’:

Podcast Noice Original ‘Ruang 28’ merupakan konten siniar yang membahas segala hal terkait isu politik dan kebijakan publik Indonesia yang dibalut dengan komedi. Dibawakan oleh Cania Citta, Mamat Alkatiri dan Gilang Bhaskara, podcast ‘Ruang 28’ saat ini sudah memiliki lebih dari 100 episode yang mengudara eksklusif di aplikasi Noice dengan lebih dari 50 ribu subscribers. Nama podcast Ruang 28 terinspirasi dari Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 pasal 28E yang mengangkat perihal kebebasan berpendapat bagi setiap masyarakat di tanah air sebagai sebuah hak yang dilindungi oleh konstitusi.

Dalam konten spesial #CapresTandingan, Cania Citta hadir sebagai Calon Presiden, Mamat Alkatiri sebagai Calon Wakil Presiden, dan Gilang Bhaskara sebagai Juru Bicara dimana ketiganya berasal dari ‘Partai Ruang 28’. Melalui konten #CapresTandingan, podcast ‘Ruang 28’ membuka ruang diskusi seluas-luasnya antara Cania, Mamat dan Gilang bersama para narasumber mulai dari representatif atau timses dari tiap Pasangan Calon Presiden & Wakil Presiden serta partai pendukungnya, mulai dari Angga Putra Fidrian (Jubir Anies & Gus Imin), Pangeran Siahaan (Jubir Ganjar-Mahfud), Faldo Maldini (Jubir Prabowo-Gibran), dan sederet public figure hingga konten kreator pemerhati politik lainnya. Klik link ini untuk mendengarkan podcast ‘Ruang 28’ episode spesial #CapresTandingan.

Tentang NOICE:

NOICE adalah perusahaan rintisan teknologi asal Indonesia yang berfokus untuk menghadirkan platform konten audio terlengkap. Dibangun dengan visi menjadi wadah dan pemacu ekosistem kreator konten lokal di Indonesia, NOICE menghadirkan fitur streaming podcast, radio, audiobook, audioseries dan live audio. NOICE saat ini telah memiliki jaringan podcast terbesar di Indonesia dengan lebih dari 600 konten original dan eksklusif dalam berbagai genre. Dengan berbagai konten yang menarik dan berkualitas, NOICE berupaya untuk menghadirkan screenless moment yang menyenangkan bagi semua pendengar. Aplikasi NOICE tersedia di Google Play Store dan Apple App Store. Untuk informasi lebih lanjut, harap kunjungi: www.noice.id.

Media contact:

Amanda Putri
Communications Lead,
NOICE
P: +62 821 2996 7351
E: amanda@noice.id

Pertunjukan Parodi Komedi Tanpa Sensor: Kampanye Tandingan, Dihadiri Mamat Alkatiri hingga co*ki Pardede - NOICE (2024)
Top Articles
Latest Posts
Article information

Author: Tuan Roob DDS

Last Updated:

Views: 5760

Rating: 4.1 / 5 (42 voted)

Reviews: 81% of readers found this page helpful

Author information

Name: Tuan Roob DDS

Birthday: 1999-11-20

Address: Suite 592 642 Pfannerstill Island, South Keila, LA 74970-3076

Phone: +9617721773649

Job: Marketing Producer

Hobby: Skydiving, Flag Football, Knitting, Running, Lego building, Hunting, Juggling

Introduction: My name is Tuan Roob DDS, I am a friendly, good, energetic, faithful, fantastic, gentle, enchanting person who loves writing and wants to share my knowledge and understanding with you.